Sabtu, 23 Oktober 2010

perkenalan dulu

hai sob,perkenalkan nama saya fikri,lengkapnya fikri eko untoro.saya bertempat tinggal di semarang atas tepatnya di banyumanik.umur saya baru 22 sob.di blog ini saya ingin memperkenalkan tradisi dan budaya kita yang sekarang atau pada jaman ini jarang bahkan ada yang tidak tahu dengan apa yang disebut "wayang".
wayang adalah budaya dan tradisi asli bangsa indonesia yang diperkenalkan oleh bangsa india kuno untuk menyebarkan agama hindu di indonesia dengan menceritakan kisah mahabharata maupun kisah ramayana yang sudah sangat populer di negri aslinya meupun di negri kita.
namun setelah masuknya islam di indonesia wayang ada sedikit perubahan.dari segi nama wayang itu sendiri maupun ceritanya.apalagi ketika bangsa belanda menjajah bangsa kita ada beberapa lakon wayang yang tidak boleh dipertunjukan dengan alasan lakon itu terlalu mengkritik,misalnya bagong.
udah dulu sob perkenalan dari saya tak usah panjang lebar.nanti di artikel lain akan saya bahas lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar